Solusi Mengatasi Autocad Error Tidak Bisa Diinstal - Waroeng Teknik

Blog ini menyampaikan informasi mengenai tutorial Autocad, Sketchup dan Berbagi Mengenai Ilmu Teknik Sipil, Arsitektur. Kami Juga Menyediakan Jasa Design Untuk Rumah Tinggal,Ruko,Interior,dan perhitungan RAB Contact Person : 0813 1810 3172

Berani Hijrah

Post Top Ad

Solusi Mengatasi Autocad Error Tidak Bisa Diinstal

Solusi Mengatasi Autocad Error Tidak Bisa Diinstal

Share This
Solusi Mengatasi Autocad Error Tidak Bisa Diinstal

Banyak sekali diantara pengguna Autocad yang merasa bingung dengan keberadaan AutoCad versi Ribbon (2012 ke atas) yang susah diinstal di PC dan laptop padahal spec. komputer sudah sangat memadai baik itu RAM dan VGA.

Beberapa cara telah dilakukan namun aplikasi CAD masih tetap tidak bisa diinstal dan keputusan yang ditempuh Laptop / PC harus diformat ulang. Ini tentu saja merupakan sesuatu yang tidak sederhana dan menjadi barang yang mahal kalau dihitung dengan waktu karena sebetulnya kesalahan yang sering dijumpai ada di Ms. Framework yang memiliki nilai diatas dibandingkan dengan yang dibutuhkan oleh Software Autocad itu sendiri.Silakan buka Control Panel dari Komputer kemudian pilih Uninstall a program.

akan terbuka jendela software-software yang pernah diinstal sebelumnya pada komputer.

Minimal versi Limit Ms .Net Framework yang diperlukan AutoCAD 2012 adalah versi 4.0.
Untuk me-remove / uninstal Frame work ini tidak bisa dilakukan apabila Pc kita telah membuka beberapa apliksi, Restart Komputer kemudian langsung buka Cpanel dan silakan proses uninstall .Net Framework bisa dilakukan. Silakan restart kembali komputer Anda dan lakukan proses instalasi software AutoCAD Anda.
Apabila OS Windows masih menggunkan Windows Xp? its no problemo.
Windows Xp SP3 tentu bisa menjalankan proses instalasi AutoCAD versi 2012 ke atas namun bagaimana jika Windows Xp masih SP1 dan SP2, tentu saja belum bisa instal AutoCAD 2012.
Any solution?
Tentu saja ada, bagi Anda yang menggunakan  Win Xp SP1 atau SP2 silakan untuk menginstal dulu “Windows Imaging Component” yang disediakan oleh Microsoft. Tautannya ada di bawah ini:
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=32
Windows Imaging Component (WIC) menyediakan aplikasi WIC-enabled untuk menampilkan dan mengedit format gambar yang berbasis CODEC WIC, dan juga untuk membaca dan menulis metadata dalam file gambar.

Semoga bermamfaat
sumber  http://www.tentangcad.com/

No comments:

Post a Comment

TERIMAKASI SUDI MAMPIR DI BLOG SAFRUDIN

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages