Halo guys kali ini gwe mau share, bagaimana cara membuat material cermin
pada skechup, udah deh ngak usah panjang x lebar karena jika diteruskan akan
menjadi luas hiks-hiks
- Langkah pertama jelas ente harus siapin bidangnya untuk penempatan metrial cermin, disini saya siapkan satu desain yang sengaja saya buat, satelah ente semua sudah membuat model untuk penempatan material, kemudian masuk ke menu Material atau langsung saja ketik komen B pada keyboard. kemudian pilih translucent, lihat gambar dibawah yang dilingkar hitam
- kemudian pilih Translucent glass gray, setelah dipilih kemudian tempatkan pada objek yang sudah disiapkan
- Setelah itu klik material editor pada plugin v-ray simbol M
kemudian klik kanan pada list material pilih rename material dan ubah
nama layer sesuai dengan kebutuhan ente
- Setelah itu klik kanan kembali pada list material, kemudian pilih Create layer kemudian pilih Reflektion
- Langkah selanjutnya masuk ke layer reflection yang baru kita buat, klik tombol M pada reflection, dan ikuti langkah selanjutnya sesuai pada gambar dibawan
6. Tahap terahir, kembali lagi pada list material, klik kanan dan pilih
refraktion (seperti langkah no.4 )
kemudian klik preview, setelah itu klik render R
Dan ini adalah hasil akhirnya
Sekian tutorial dari saya semoga bermamfaat
harus di render fulu klo mo liat hasilnya??
ReplyDelete